17 September 2008

greenpeace di galeria mall Jogja

Berawal dari ajakan ucok."Eh ta, di gale (galeria mall) ada stand greenpeace lo kemaren, tapi gw gak tau tu acara apaan, besok kesana yuk". akhirnya hari ini kita ke gale buat ngeliat acara dari greenpeace itu. Siapa tau perekrutan anggota (pengen dunk).
Terlihat di pintu masuk gale, beberapa orang berseragam hijau segar menyapa para pengunjung gale. Langsung saja kami nyamperin mereka (semangat banget ya???). Setelah di ajak ke stand mereka yang ada di pojok pintu masuk gale, mba mawar (DDC greenpeace) menjelaskan tentang apa yang sedang mereka promosikan di gale. Perbincangan yang menarik itu ternyata menghabiskan waktu cukup lama.
Setelah cukup lama berbincang-bincang, akhirnya kami mengerti bahwa ternyata apa yang sedang dilakukan temen2 greenpeace di gale adalah sebuah usaha penggalangan dana berupa perekrutan supporter greenpeace.
Jelasnya, greenpeace mengajak kita semua untuk turut berpartisipasi sebagai supporter (dengan kata lain donatur) greenpeace yang rela menyisakan uang kita 2000 per hari. Dana tersebut akan digunakan greenpeace untuk biaya operasional mereka sebagai organisasi dunia yang sangat memperhatikan keselamatan dan kelestarian bumi ini.
Nah, kalo temen2 ada yang berniat untuk menjadi supporter greenpeace, silakan saja datang ke gale, kalo nggak salah standnya buka sampe tanggal 30 september 08. Cuma 2000 perhari kok, buat perokok kan cuma ngurangi jatah 3 batang rokoknya perhari, itung2 buat bayar ganti emisi CO2-nya kan. Kalo yang nggak ngerokok ya itung2 ngurangin jatah jajan teh botolnya per hari deh.
Sistem pembayarannya pun mudah, sistem yang digunakan ada bermacam2, yang paling menarik adalah auto debet, jadi dana sumbangan kita akan diambil dari rekening bank kita setiap bulannya, jadi kita tinggal santai saja di rumah. 2000 rupiah merupakan nilai yang sangat kecil dibanding dengan kerugian hutan Indonesia kita ini.

"Salam Lestari"



1 Goresan pena kawan:

ozone Rabu, Oktober 14, 2009 12:34:00 PM  

Salam Lestari Alam,

Hanya ingin sekedar bertanya,
Bagaimana untuk bergabung sebagai anggota Green Peace Indonesia.
Karena saya sangat mendukung semua kegiatan Green Peace Indonesia.

Terima kasih....

ShareThis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP