23 Februari 2009

Keindahan Wisata Perairan Indonesia


Hawaii, Karibia, Phuket, Galapagos, mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Ya, boleh dibilang itu adalah tempat terbaik untuk mendapatkan sensasi wisata alam yang luar biasa. Hamparan pasir putih yang halus, desir ombak yang menyapu jejak langkah, hingga terumbu karang berwarna seakan lukisan Tuhan, tak akan membuat kita berkata "tidak" untuk singgah di indahnya tanah "mereka".

Tapi seperti yang kita semua tau, singgah di tanah mereka "tak semurah" singgah di tanah air kita. Puluhan bahkan ratusan juta Rupiah tak akan terasa untuk mencicipi keindahan alam "mereka". Namun kita semua juga tau dengan keadaan ekonomi masyarakat Indonesia, mungkin hanya segelintir orang kita yang mampu memijakkan kaki mereka di pulau yang banyak orang menganggapnya surga dunia. Sungguh sangat disayangkan

Mengapa harus mengeluh dengan keadaan tersebut? Menurut majalah Travel + Leisure pada tahun 2007, Pulau Bali telah 8 kali berturut-turut menempati peringkat pertama “World’s Best Islands” (Pulau terbaik di dunia). Prestasi ini sangat luar biasa mengingat Bali telah jauh mengalahkan Hawaii yang berada di posisi 9 dan Phuket di posisi 8. Bali adalah milik Indonesia.

Mungkin tak banyak dari kita yang mengetahui keindahan alam Indonesia yang kita miliki. Sebut saja Pulau Lombok, Kepulauan Karimun Jawa (Jepara), Kepulauan Seribu, Raja Ampat (Papua), Pulau Sempu (Malang - memiliki pemandangan menyerupai pantai dalam film The Beach), Iboih (Aceh), Bunaken (sulawesi), Pulau Komodo, Pulau Moyo, dan masih sangat banyak sekali wisata alam Indonesia yang sangat sangat indah dan wajib di kunjungi (dan juga dilestarikan).

Jadi mengapa harus menghabiskan dana yang sangat banyak jika juga dapat menikmati keindahan alam Indonesia yang luar biasa dengan biaya yang sangat murah?



6 Goresan pena kawan:

chie Senin, Maret 02, 2009 1:14:00 PM  

stuujuu pakkk...!!!
^wisaTa dLm negeri ajahh daH lumayaN mahall..palgi kLo k luaR..;p ^

Tirta Kusuma Senin, Maret 02, 2009 5:16:00 PM  

hahaha...betul sekali...tapi kan lumayan murah banget klo dibanding yang di luar...

Ihsan Jumat, Maret 27, 2009 9:59:00 AM  

Jd teringat nih pak.. Kata guru ngaji saya, kalau kenikmatan paling nikmat dan terIndah di Dunia bila dibandingkan dengan Surga itu adalah = Dunia yang fana ini bagaikan setetes air dan surga itu adalah lautan airnya, jadinya setetes air ditengah lautan alias dunia bakal ga kerasa dan ga bakal teringat lagi kalau dah sampai disana (itu masih dibandingkan sama surga paling corot lho).. belum lagi surga firdaus ( surga tempat orang2 yang pahalanya berlimpah ).. Allahu Akbar!!

Tirta Kusuma Jumat, Maret 27, 2009 12:36:00 PM  

wah, hmmm,,,iya iya saya mudeng, jadi Surga itu emang jauh lebih indah dibandingkan dunia ini kan??
tapi kan kita terlahir didunia ini juga untuk merawat kelestarian alam, bukan begitu pak?

ayu tri Senin, Desember 21, 2009 2:58:00 PM  

wah ga nyangka Bali pernah jadi peringkat pertama “World’s Best Islands”..hebat..
mudah2an pulau2 Indonesia lainnya segera menyusul..
bangga jadi bangsa Indonesia

College of Science qassim Minggu, Oktober 16, 2016 12:01:00 PM  

I'm really enjoying the design and layout of your website.
Qassim & QU

ShareThis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP