11 Agustus 2009

Jalan-Jalan Ke Bandung

Sebuah perjalanan ke kota kembang yang sangat berkesan bagiku. Menikmati indahnya alam Bandung sambil bercanda tawa bersama teman-temanku.

Tim Jogja
Ndut (Paradise_savana)
Chamot (Cah_Segoro)
Dani (kopi_jahe)
Tirta (tirta13)

Kamis, 06 Agustus 09
Setelah sempat kebingungan karena aku datang pas kereta udah di stasiun, akhirnya kami berangkat dari stasiun lempuyangan Jogja pukul 21.10 WIB (tumben keretanya on time) naik kereta ekonomi Kahuripan. Bodohnya diriku, ternyata tiket keretanya ketinggalan sama temen yang nunggu di depan stasiun, untungnya masih boleh bayar di atas kereta...lebih murah juga...cuma kena Rp.20.000.hehe. Tapi karena kami duduk di gerbong makan, jadi kami musti nambah Rp.20.000 lagi untuk dapet makan n minum

Jum'at, 07 Agustus 09
Setelah 11 jam diatas kereta yang sangat penuh, akhirnya kami tiba di stasiun Kiara Condong pada pukul 08.00. Begitu kami keluar dari kereta, ternyata banyak banget manusia ber-carrier- besar turun dari kereta. Mereka juga para peserta JPI (Jambore Petualang Indonesia) yang datang dari Jogja.

Naasnya, ternyata jemputan kami gak sesuai yang di harapkan. Jemputan si Ndut, Chamot, dan Dani di telp gak nyambung, jemputanku (si Andre Andhika) malah jemputnya di stasiun Bandung Kota. Untungnya semua bisa dikendalikan berkat mas Ube dan Kiky yang jemput Ndut, Chamot, dan Dani. Tepat pukul 09.00 kami semua udah sampe di tempat tujuan istirahat kami.

Berdiri

• Chamot (Cah Segoro)
  • Tirta (Tirta13)
  • Andre (AndreAndhika)

Hari Pertama kami di Bandung cukup menyenangkan. Kami berkumpul bareng-bareng anak-anak OANC Bandung di BIP pukul 19.00. Canda tawa terlepas disana mengingat selama ini kami cuma biasa ngobrol di Kaskus aja. Malem itu kami menyempatkan diri berfoto2 bareng di depan BIP.

Pukul 22.00 kami pindah tongkrongan ke Circle K samping Eiger (Karena udah di usir petugas BIP ). Disitu kami kedatangan 1 lagi anak OANC dari Jakarta si Ade (Si cantik clara) di jemput Edi di stasiun Kiara Condong, padahal dia di Stasiun Bandung Kota. Obrolan makin rame aja tu malem...makin malem makin panas....

Sabtu, 08 Agustus 09
Karena kami butuh istirahat demi jaga stamina buat JPI esok harinya, kami akhirnya pindah tempat ke sekre Mapak Alam Univ Pasundan. yang cewek pulang ke kost. Sekitar pukul 02.00 si Yoyo (Y2YO) dateng dari Jakarta dan di jemput Edi (Tukang Ojek) di pool travelnya. Kami ngobrol2 sampe pagi n sampe ketiduran semua...

Pukul 05.30 aku dan andre sempet jalan2 pagi n mampir sarapan di bubur ayam Mang Oyo . cukup Rp.9.500 dapet bubur ayam n teh pahit anget sambil menikmati pagi di Bandung yang ternyata gak dingin-dingin banget..

Setelah bangun kesiangan dan packing barang, kami berangkat menuju Ranca Upas sekitar pukul 10.00. Carter angkot Rp.150.000 dari Bandung ke Ranca Upas. Kami tiba di Ranca Upas Pukul 12.30. Hampir aja kami telat ikut kegiatan pilihan yang termasuk kegiatan utama. Tapi untungnya kami bisa ikut walaupun aku, ade, dan dani salah tempat. niatnya ambil jurnalistik, masuknya Survival . Kegiatan dimulai pukul 13.00 - 17.00. Si Chamot sama Ndut sebagai kapten kapal bertugas jaga tenda .

Kegiatan malam di lapangan cukup seru, ada riyani n shiva presenter JP. ada kang Bongkeng, kang Heri, dll.rame deh pokoknya..

Minggu, 09 Agustus 09

Acara pertama hari itu penanaman pohon. yang ngikut cuma aku, Yoyo, sama Chamot. mulai dari jam 08.00-09.00. Abis tu acara fun games (sayangnya kami gak ikut) kami cuma ikut nonton aja...sapa tau ada yang bening

Acara penutupan JPI dimulai sekitar pukul 13.00-15.00. acara penutupannya lumayan seru, si Chamot dapet kaos gratis gara2 nyanyi Djanc*k sambil joget di depan panggung.. Begitu acara penutupan selesai, kami langsung naik ke truk TNI yang disediakan panitia untuk drop peserta ke terminal leuwipanjang Bandung. Kecuali si Edi yang dah pulang duluan

Kami tiba di Terminal kurang lebih pukul 17.00. Dari situ kami mulai berpisah. Ade langsung pulang ke Jakarta, Ndut, Chamot, Dani langsung pulang ke Jogja, aku dan Yoyo bareng sama Abi (mapakalam), Ayu, Lia naik bus damri yang super duper sempit banget menuju Eiger buat transit barangku yang seabrek...

Di Eiger aku sama Yoyo dah di jemput Andre. abis ngobrol bentar sama Ari (Si Artis Sibuk Shooting), Yoyo balik ke kost temennya, aku balik ke rumah andre. Sambil nunggu si Ngguh dateng, aku ketiduran di rumah Andre.

Senin, 10 Agustus 09
Pagi-pagi jam 05.00 si Ngguh sampe rumah Andre langsung ngomel-ngomel. Ternyata si andre ketiduran sampe lupa jemput Ngguh di terminal, alhasil si Ngguh nunggu di terminal sendirian selama 3 jam

Edi dateng ke rumah sekitar pukul 10.00. seharian kami ngobrol banyak n sharing pengalaman di depan rumah Andre. seneng rasanya bisa ngobrol bareng..

Sore jam 17.00 si Ngguh akhirnya pulang ke jakarta di anter si Edi (sekali lagi tukang ojek..) ke terminal. Gak lama abis tu giliranku pulang ke Jogja dianter Andre (jangan percaya klo dia bilang "Jalan aja..deket kok" ). Sampe di pool Kramat Jati jam 17.15. Bus berangkat jam 18.30 sampe di Jogja pukul 04.30

Thanks to :
  • Abi
  • Ayu
  • Lia
  • Piping dkk (Makasi hidangan malamnya..)
  • JPI
  • Eiger (numpang transit)
  • MapakAlam (makasi dah nyediain tempat istirahat)
  • Circle K (numpang Nongkrong )