17 Maret 2009

Extreme Weekend




07 Maret 2009

Sebuah perjalanan yang tak terduga. Bagaimana tidak, kabar perjalanan baru aku terima hari Sabtu tanggal 7 Maret jam 11:00 siang via status Facebook Gombong. Aku berangkat sendiri dari Jogja pukul 17:00 naik bus Nusantara (Rp. 35.000) dan sampai di semarang (Sukun) tepat pukul 20:00. Setelah nunggu 30 menit, akhirnya mereka datang juga.

Dengan bekal seadanya, kami (Aku, Gombong, Gigih, Engkek) memulai perjalanan ke gunung Ungaran (2050 mdpl) dengan menggunakan 2 motor. Kami memilih base camp terdekat yaitu Perumasan. Darisukun kami berangkat pukul 20:30. Perjalanan melewati daerah Gunung Pati yang bukan merupakan sebuah gunung..hehehe.

1 jam perjalanan pertama terasa biasa saja, tapi setelah itu kami harus berjuang keras melewati medan yang sangat berat. Bagaimana tidak, bebatuan licin sepanjang perjalanan dengan sudut kemiringan yang cukup tinggi membuat kami (sebenernya cuma aku) berkali-kali harus turun dan mendorong motor..Namun semuanya terbayar dengan keindahan hamparan kebun teh yang segar (kan perjalanan malem..mang keliatan???).

Kami sampai di desa Perumasan pukul 22:45. Sejenak kami beristirahat di base camp Biyung, setelah kami mengisi perut dan mengisi air, kami mulai melakukan pendakian tepat pukul 00:00. Sekedar info, di atas sudah ada 3 orang teman kami (Tatag, Dono, Singgih) yang nungguin logistik yang kami bawa..hehehehe..Perjalanan malam yang sangat melelahkan (karena kami gak biasa pendakian malam). Akhirnya kami sampai di camp pukul 03:00, dan malam itu kami tutup dengan makan bersama dan tidur pulas.

08 Maret 2009

Pagi yang sangat cerah sehingga membuat tenda kita terasa panas. Saat pertama kuberanjak dari tenda, pemandangan terasa sangat menakjubkan, indah tak terbayangkan, hamparan perkebunan teh dan jajaran perbukitan yang mengelilingi kota-kota yang tersusun rapi, serta Rowo Pening yang terlihat jelas melengkapi keindahan gunung Ungaran. Itulah keindahan alam. Namun tanpa disadari, sekitar pukul 09:00 hujan turun tiba-tiba dan memaksaku dan gombong sedikit berbasah-basah ria. Dan hujanpun terus menemani hingga sore hari sehingga membuat kita mengurungkan niat kita menggapai puncak gunung Ungaran.

Pukul 17:00 kami putuskan untuk turun walaupun rintik gerimis masih cukup membasahi kami. Seperti biasa sebelum kami melakukan perjalanan, kami mengabadikan momen-momen indah bersama. Perjalanan turun kami terasa sangat cepat, kami tiba di base camp >Perumasan pukul 16:15. Karena hari sudah gelap, kami memutuskan untuk langsung mendirikan tenda. Kami menghabiskan malam dengan tawa canda yang sangat mengobati rasa lelah kami.

09 Maret 2009

Kami bangun agak kesiangan, dengan cepat kami memasak sisa logistik yang masih ada dan dilanjutkan dengan packing. dari tempat ini kami kembali berpisah (dengan rombongan Tatag, Dono dan Singgih) karena mereka akan melanjutkan perjalanan ke base camp Mawar.

kami memulai perjalanan kembali ke semarang pukul 10:45. Kami beristirahat untuk makan siang di Gunung Pati pukul 12.00, dan kami memutuskan untuk berpisah karena aku harus kembali ke Jogja secepatnya. Dari Gunung Pati aku dan Gigih langsung menuju Jogja tepat pukul 12:30. Karena aku harus tiba di Jogja secepatnya, Gigih menancap gas motor dengan kencang ditengah padatnya jalanan (aku yang dalam kondisi takut naik motor sangat merasa ketakutan). Dan akhirnya kami sampai di Jogja pukul 14:30.

Setibanya di kost kami istirahat sejenak, dan kemudian aku langsung melanjutkan perjalanan ke Jupiter Paintball. Disana teman-teman sudah menunggu karena permainan akan dimulai pukul 15:00, tapi untungnya aku tidak terlambat (thanks to Gigih).



Paintball kami mulai pukul 15:00. peserta kali ini hanya 14 orang (Apid, Cangak, Gentong, Aku, Olly, Yudha, Sigit, Harry, Klepon, Widi, Mirwan, Yaya, Coki, Salhazan -- dari kiri ke kanan). Team dibagi menjadi 2 yaitu Alpha (orange) dan Bravo (hijau). Kami menggunakan Jungle stage, yaitu arena dengan cover berbagai drum, papan, dan pepohonan, namun sayangnya kali ini semak belukar sudah mereka (provider) bersihkan, jadi sekarang tempat lebih terbuka. Tim kami (Alpha) memenangkan pertandingan dengan poin 3-1. Permainan selesai pukul 17:00, namun sayang kali ini aku kena head shot dari harry dan kehabisan peluru 2 kali. Hehehe..tapi semuanya senang.

Setelah lelah bermain paintball, kami bersama-sama makan malam di warung makan ayam (lupa namanya) di Seturan, hidangan ayam goreng kami nikmati sambil bercanda tawa bercerita tentang pertandingan tadi. Selepas makan, kami berpisah untuk kembali ke kost masing-masing.

Sampai disinilah petualangan akhir mingguku berakhir, walaupun lelah sangat terasa, namun bahagia bersama teman-teman tak akan terlupakan..

Thanks sob...



2 Goresan pena kawan:

bottobotto Sabtu, April 25, 2009 1:48:00 PM  

lhaa... berharap ada poto-potona di Ungaran je...
ada rowo pening... Jadi kangen rumah :( *lho? penghuni rowo?*

Tirta Kusuma Sabtu, April 25, 2009 4:22:00 PM  

klo fotonya ada di multiplyku
http://tirta13.multiply.com
tapi kebetulan yang ada rawa peningnya ada di foto dengan pose yang agak...hmmmm

ShareThis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP