22 September 2008

Halaman terakhir Scrapbookku...



Scrapbook, sebuah fasilitas baru dari Photobucket dan Scrapblog. yaitu sebuah album foto online dengan kreasi kita sendiri, bisa bisa di kostumisasi sesuai keinginan kita. dengan berbagai macam tools editing album online, serta sticker yang sangat banyak dan disesuaikan dengan tema yang dapat dipilih, menjadikannya sebuah "mainan" yang sangat menarik.

Cuma dengan modal bandwidth yang terbatas alias agak ngadat, langsung aja aku coba bikin satu buah scrapbook dengan isi beberapa photoku, bareng temen-temen, sama cewekku juga. Oia, semua foto yang mau di pake, harus di upload dulu di photobucket, soalnya semua source foto cuma dari album photobucket kita.

Awalnya sempet agak kebingungan dikit, toolsnya emang udah cukup familiar di dunia photo editing, tapi yang bikin bingung tu gimana kita bisa memilih sticker yang cocok buat foto-foto kita, juga menyesuaikan tema yang kita gunakan. Tambah lagi photo yang mau diupload banyak dan ternyata pigura yang disediakan juga bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan, trus juga halamannya bisa dihiasi dengan sticker yang tersedia. Tapi sekali lagi, harus disesuaikan dengan tema yang kita bawa.

Percobaan pertamaku berjalan cukup lancar, cuma mau iseng-iseng bikin album, cukup 3 halaman aja. Tapi sayangnya, 1 jam berlalu milih-milih sticker, pas ngerjain bagian terakhir di halaman terakhir..."kok firefoxku ngeblur???". Taunya diatas nongol deh tulisan (Not Responding). Huff...sabar deh, puasa. namanya cobaan. Coba lagi...percobaan kedua juga berjalan lancar, tapi..ups...lagi-lagi di halaman terakhir. muncul lagi tu tulisan (Not Responding). Wah, bulan puasa cobaannya asik-asik ya...huff...Belum kapok juga, aku coba lagi..lancar, lancar, lancar, ennnn....pas mau naruh photo terakhir..dapppp...ngadat lagi ni firefoxku...Astaghfirullah...sabar aja lah...kali ini cukup...sahur dulu!!!

Gak tau kenapa, ternyata abis sahur malah aku coba lagi. soalnya bikin penasaran banget, asik banget sih utak-atiknya, cobain deh. Awalnya lancar (sampe apal tadi naruh sticker apa aja di bagian ini itu). Aku yakin pasti berhasil kali ini..Tapi..Allah berkehendak lain..lagi-lagi gagal...apakah hari ini aku ditakdirkan apes???Tapi tetep aja aku ngotot bikin lagi..kali ini yang terakhir kali deh...tapi sayang sekali...gagal maning son...huff...Tidur aja lah...bela-belain gak tidur cuma buat 5 kegagalan yang sama...semuanya di halaman terakhir!!!

"Bangun tidur ku terus mandi..", Nggak...ternyata bangun tidur masih aja kepikiran scrapbook, gak perlu cuci muka, gak perlu basa-basi, langsung buka lapy, lanjutin lagi perjuangan..hehehe..(kayak gini nih klo lagi kumat candunya). Moga-moga aja bangun tidur apesnya ilang...weeealaaahh...sama aja...bener-bener gak ilang deh apesnya...halaman terakhir!!! (Rasanya pengen banting lapy, tapi kata cewekku "buat aku aja sini"...wew)Tapi kali ini aku gak mo sia-sia semuanya. aku cari solusi onlinenya...ternyata ada kemungkinan di bagian flash playernya, gak pake pikir panjang langsung aja aku donlot, install, langsung mau nglanjutin...tapi..ups, aku kan belum mandi..hehehe. mandi dulu ahh.

Baru tadi malem aku coba lagi, berharap flash player baru memang jadi solusinya. Kurang lebih setengah jam bikin scrapbook sambil telpon cewekku (jadi lebih cepet gara-gara apal njipal rancangan yang sebelumnya), pas halaman terakhir, deg-degan terus, berasa mo pendadaran deh (padahal baru KKN..hahaha), berdo'a, terus berdo'a, dan....Alhamdulillah...berhasiiiilllllll!!!!! Langsung aja aku teriak-teriak di kost..."yeaaahhh...yes..yes...mantappp...sip..akhirnya..." (sekarang baru sadar...kok kayak orang gila???kan cuma scrapbook???). Tapi aku bener-bener bahagia banget deh pokoknya udah bisa bikin satu scrapbook...ternyata memang masalah flash playernya..alhamdulillah deh...banget banget banget...


P.S. : kayaknya scrapbook bisa buat ngukur tingkat ke-Apes-an kita deh...

ni contoh scrapbookku.
(tapi lagunya gak pernah bisa ke load, coz berat, bawaan lagunya berat semua)




2 Goresan pena kawan:

Mas Husni Rabu, September 24, 2008 12:27:00 AM  

Wah, ternyata tulisanmu ngeri-ngeri, berbobot tinggi... aq gak nyangka.. salut buat tirta :)

Tirta Kusuma Rabu, September 24, 2008 12:29:00 AM  

wwaaa...makasi mas husni yang adil dan makmur selalu..hehehe
bisa aja ni...
alhamdulillah ada yang komen...musim pulkam sepi abis..(padahal biasanya emang sepi..hehehe)

ShareThis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP