01 Mei 2009

Koneksi internet lambat!!!

High speed internet access. Itulah embel-embel yang diberikan oleh Telkom kepada salah satu produknya yaitu Telkom Speedy. Dengan berbagai jenis paket yang ditawarkan, Telkom Speedy seakan menjadi salah satu koneksi internet broadband yang cukup populer di Indonesia.

Kami menggunakan Telkom Speedy sebagai koneksi internet di jaringan kost yang terdiri dari 15 unit komputer yang terhubung. Dengan menggunakan paket Office dari Telkom Speedy yang menawarkan koneksi internet unlimited dengan kecepatan 1 Mbps, kami menghabiskan biaya yang cukup besar, yaitu biaya pemasangan jalur telepon, biaya pemasangan Telkom Speedy, biaya registrasi Telkom Speedy, serta peralatan (kabel, switch, router, modem) yang digunakan untuk mendukung koneksi internet.

Pada masa awal penggunaan Telkom Speedy, kecepatan koneksi yang kami dapatkan cukup memuaskan dengan rata-rata downstream mencapai 800 kbps. Namun dalam beberapa bulan terakhir kami cukup kecewa dengan koneksi yang kami terima, hanya dengan rata-rata downstream 400 Kbps, kami harus membayar Rp. 800.000 an setiap bulannya.

Apakah memang dari servernya yang memang memberikan koneksi selambat itu, ataukah hanya permasalahan internal, kami cukup kecewa dengan layanan ini.



blog comments powered by Disqus

ShareThis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP